Efek Vlog Terhadap Kids Jaman Now


Di era digital saat ini banyak sekali video blogger yang beredar di dunia maya, entah itu memuat kehidupan si video blogger atau mereview suatu benda/makanan. Banyaknya vlog yang beredar dan kemudahan dalam mendapatkannya memungkinkan siapa saja ( dari anak sampai orang tau )dapat mengakses vlog tersebut. Hal inilah yang harus kita perhatikan, kemudahan mengakses vlog yang dilakukan oleh seorang anak pasti akan mempengaruhi anak tersebut, entah itu akan mempengaruhi secara positif ataupun secara negatif.

Pengaruh positif vlog misalnya anak bisa belajar bahasa inggris seperti menambah vocabulary apabila di dalam konten vlog tersebut menggunakan sebagian bahasanya dengan bahasa inggris. Adapun pengaruh negatif dari vlog, salah satunya seperti sikap hedonisme yang ditunjukan oleh beberapa vloger dengan berbelanja barang-barang branded, hal ini tentunya dapat meracuni pikiran sehingga anak akan memiliki gaya hidup yang hedonis.

Pengaruh positif atau negatif setelah menonton vlog tergantung konten dan bagaimana seorang video blogger tersebut ingin menyanpaikan konten yang seperti apa, jadi sudah semestinya bagi para orangtua untuk mengontrol dan memantau apa yang ditonton oleh anaknya, agar anak menyerap sisi positifnya saja dari vlog yang mereka tonton. Usahakan pililah vlog yang sesuai dengan umur anak, agar anak tumbh sesuai dengan seharusnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Don’t Jugde Introvert

Ke Sekolah, Tapi Tidak Bawa Alat Tulis atau Buku

Manfaat Ekstrakurikuler di Sekolah Dasar