Don’t Jugde Introvert


Setiap individu yang lahir didunia ini pasti memiliki keunikan dan kepribadiannya sendiri, dimana setiap orang pasti berbeda-beda bahkan orang yang kembar identik sekalipun pasti memiliki perbedaan. Sama halnya diantara kita yang memiliki berbagai macam sifat/kepribadian yang beragam seperti ada yang pemalu, ada yang pendiam, ada yang ekspresif dll. Namun, tahukah kalian bahwa karakter manusia ini digolongkan menjadi dua? Untuk kalian yang belum mengetahui karakter manusia dibagi menjadi dua jawabannya adalah Ekstrovert dan Introvert.

Ekstrovert merupakan karakter manusia yang cenderung menyukai tampil di depan umum, mengeluarkan isi hati atau pikiran melalui kata-kata dan biasanya dianggap lebih mudah untuk mencapai kesuksesan, sedangkan Introvert merupakan karakter yang cenderung menyukai kesendiriannya, tidak menyukai tempat ramai, tidak suka menjadi pusat perhatian entah dengan alasan untuk ketenangan atau apapun itu dan biasanya orang yang Introvert dianggap akan sulit untuk mencapai kesuksesannya.


Kenapa Introvert bisa dianggap sulit mencapai kesuksesan? Alasan seperti tidak mau menjadi pusat perhatian, dianggap tidak peka terhadap lingkungan sekitar dan cenderung cuek, malas berkata-kata menjadikan memiliki anggapan tersebut. Tapi apakah benar seperti itu? Jawabannya adalah tidak, orang yang memiliki karakter Introvert bukan berarti sulit mencapai kesuksesannya, bahkan Bill Gates yang merupakan orang terkaya saat ini merupakan salah satu orang yang berkarakter introvert. Lalu hal yang harus dilakukan adalah memaksimalkan keintrovertan diri seperti apabila seorang introvert biasanya sulit berkomunikasi melalui kata-kata maka seorang introvert dapat berkomunikasi melalui tulisan yang bagus. Sejalan dengan yang diuangkapkan oleh Merry Riana sebagai seorang introvert kamu harus menghargai dan bangga akan hal yang kamu miliki dan gunakanlah cara-cara yang senyaman kamu terhadap keintrovertan dirimu dan percaya bahwa setiap orang memiliki kesuksesannya masing-masing dan caranya masing-masing. Jadi, pada intinya janganlah kamu menjadi orang lain dan jadilah diri sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ke Sekolah, Tapi Tidak Bawa Alat Tulis atau Buku

Manfaat Ekstrakurikuler di Sekolah Dasar