Pendidikan Islam Sejak Dini


Setiap orangtua pasti memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak, tak terkecuali bagi para orangtua yang menganut agama islam, tentunya dalam mendidik anak para orangtua tidak akan terlepas dari ajaran-ajaran dalam islam. Pendidikan islam yang dilakukan sejak dini bahkan ketika masih di dalam kandungan sangatlah penting, penanaman nilai-nilai dalam islam akan membuat anak memiliki karakter yang baik.

Pendidikan islam sejak dini dapat dilakukan dengan pembiasaan yang dilakukan oleh orangtua seperti mengubah kebiasaan dihari libur dengan mengajak anak berjalan-jalan di mall, kebiasaan ini dapat diganti dengan mengajak anak mengunjungi panti asuhan karena daripada anak di mall hanya tau bagaimana cara menghabiskan uang, lebih baik anak diajarkan untuk berbagi. Selain ke panti asuhan, mengajarkan pendidikan islam juga dapat dilakukan dengan membawa anak ke majelis agar anak senantiasa terbiasa bahkan akan tumbuhnya rasa cinta terhadap nilai-nilai islam. Membiasakan seperti solat, berpuasa di bulan ramadhan walaupun hanya setengah hari dan mendengarkan ceramah sebelum tidur sebagai pengganti dongeng juga dapat dilakukan.

Insyaallah dari penanaman pendidikan islam sejak dini yang memang sesuai dengan syariat islam dan dijalankan dengan ikhlas akan membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang soleh atau sholihah. Anak yang dapat  dibanggakan dan menjadi anak yang dapat menghantarkan kedua orangtuanya ke dalam surganya Allah SWT.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Don’t Jugde Introvert

Ke Sekolah, Tapi Tidak Bawa Alat Tulis atau Buku

Manfaat Ekstrakurikuler di Sekolah Dasar