Ke Sekolah, Tapi Tidak Bawa Alat Tulis atau Buku


Sebelum sekolah biasanya para siswa menyiapkan peralatan yang mereka butuhkan untuk menunjang pembelajaran disekolah sepert buku, pulpen, pensil, dll, lalu apa jadinya bila siswa tidak membawa semua itu? Apa pembelajaran akan tetap efektif?

Saat ini banyak fenomena mengenai anak sekolah yaitu salah satunya adalah trend tidka membawa peralatan sekolah ke sekolah. Fenomena ini  biasanya dilakukan oleh siswa laki-laki, karena biasanya siswa laki-laki berfikir lebih santai danlebih berani mengambil resiko untuk diomelin oleh guru berbeda dengan siswa perempuan yang cenderung lebih penurut.


Namun walaupun fenomena ini dapat dikatakan negative, tapi pada kenyataannya teman saya yang sering sekali tidak membawa peralatan belajar tetap memiliki prestasi yang cukup baik. Pada saat dia tidak membawa buku biasanya mereka langsung menggunakan jurus meminta kertas dan meminjam pulpen/pensil kepada siswa yang masih mau meminjamkan dirinya. Jadi, anak yang sering tidak membawa peralatan sekolah belum tentu pembelajarannya tidak efektif, bahkan terkadang siswa tersebut lebih pintar dari siswa lainnyaJ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Don’t Jugde Introvert

Manfaat Ekstrakurikuler di Sekolah Dasar